Find Us On Social Media :

Rutinkan Minum Ini di Pagi Hari, Ternyata Ampuh Turunkan Kolesterol Tinggi

Minuman pagi hari untuk turunkan kolesterol

GridHEALTH.idKolesterol tinggi adalah salah satu faktor risiko utama untuk penyakit jantung dan stroke.

Menjaga kadar kolesterol tetap normal sangat penting untuk kesehatan jangka panjang.

Selain pola makan yang sehat, ada beberapa minuman yang dapat dikonsumsi di pagi hari yang efektif membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Apa saja minuman tersebut? Yuk, coba konsumsi!

Minuman pagi hari untuk turunkan kolesterol

Melansir dari berbagai sumber, inilah beberapa rekomendasi minuman pagi yang bisa Anda coba untuk mengelola kolesterol.

1. Teh hijau

Teh hijau dikenal kaya akan antioksidan, khususnya katekin, yang bermanfaat untuk kesehatan jantung. Penelitian menunjukkan bahwa teh hijau dapat membantu menurunkan kadar kolesterol total dan kolesterol jahat (LDL).

Mengonsumsi secangkir teh hijau setiap pagi tanpa gula bisa menjadi kebiasaan sehat untuk menjaga kolesterol tetap terkendali.

Teh hijau juga membantu meningkatkan metabolisme tubuh, yang bisa mendukung penurunan berat badan, faktor lain yang berhubungan dengan kolesterol tinggi.

2. Air lemon

Air lemon adalah minuman yang sederhana namun sangat efektif untuk membantu menurunkan kolesterol. Kandungan vitamin C dan antioksidan dalam lemon membantu mencegah penumpukan plak di arteri.

Mengonsumsi air perasan lemon di pagi hari dapat membantu membersihkan sistem pencernaan dan mengurangi kadar kolesterol. Untuk hasil terbaik, campurkan perasan setengah lemon dengan segelas air hangat dan minum segera setelah bangun tidur.

3. Jus oat

Oat dikenal sebagai sumber serat larut yang baik, terutama beta-glukan, yang berperan penting dalam menurunkan kolesterol.

Baca Juga: Jangan Lagi Dianggap Wajar, 5 Kondisi Ini Ternyata Menunjukkan Ciri-ciri Kolesterol di Kaki