Find Us On Social Media :

Rekomendasi Jus Buah untuk Penderita Asam Lambung, Ampuh Atasi Gejala dalam Tegukan Pertama

Jus buah untuk penderita asam lambung

GridHEALTH.id – Agar tidak kambuh, penderita asam lambung harus berhati-hati dalam memilih makanan dan minuman yang dikonsumsi.

Salah satunya adalah jus buah.

Pasalnya, beberapa buah memiliki kandungan asam yang tinggi dan bisa memperparah gejala asam lambung seperti rasa perih, nyeri, dan sensasi terbakar di dada (heartburn).

Namun, tak perlu khawatir karena ada juga beberapa jenis buah yang aman dan bahkan bermanfaat untuk penderita asam lambung.

Wah, apa saja jus buah yang dimaksud, ya? Berikut ini beberapa rekomendasinya.

Rekomendasi jus buah untuk penderita asam lambung

Melansir dari berbagai sumber, ini adalah rekomendasi jus buah yang dapat dikonsumsi oleh penderita asam lambung.

1. Jus pisang

Pisang adalah buah yang sangat baik untuk penderita asam lambung karena kandungan asamnya yang rendah dan sifatnya yang dapat membantu menetralkan asam di lambung.

Jus pisang tidak hanya aman tetapi juga bisa memberikan energi tambahan karena kandungan serat dan potasiumnya yang tinggi.

Pisang juga membantu melapisi dinding lambung, mengurangi iritasi akibat asam lambung berlebih.

2. Jus semangka

Semangka adalah buah yang mengandung banyak air dan memiliki kandungan asam yang sangat rendah. Hal ini menjadikan jus semangka sebagai pilihan yang menyegarkan sekaligus aman bagi penderita asam lambung.

Kandungan air yang tinggi dalam semangka juga membantu menjaga hidrasi tubuh dan mengurangi risiko dehidrasi yang bisa memicu peningkatan produksi asam lambung.

Baca Juga: Bolehkah Makan Mi Saat Asam Lambung? Ini 4 Tips Agar Tetap Aman untuk Kesehatan