Find Us On Social Media :

Marion Jola Akui Buka Jaket di Panggung Pensi SMA, Ini Alasan Medisnya

Marion Jola saat membuka jaket di depan anak SMA

GridHEALTH.id - Baru-baru ini video viral Marion Jola membuat kehebohan saat tampil di panggung pensi (pentas seni) di salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) di Ambon.

Aksi viral Marion Jola ini menuai berbagai komentar dari netizen yang melihatnya, pasalnya ia tampil di panggung pensi SMA yang mayoritas muslim.

Baca Juga : Empat Cara Alami Singkirkan Bau Badan Meski Berkeringat

Melansir dari Kompas.com, Marion Jola yang ditemui di sela Konser Musik Spesial Trans 7 "Cerita Tentang Cinta" di Balai Sarbini, Jakarta Selatan pada Kamis (21/2/2019) menuturkan bahwa dirinya menganggap wajar hal tersebut karena hawanya panas.

"Enggak gimik, memang gerah. Aku kepikir, itu kan di timur daerah aku. Aku kalau anak timur, aku nyanyi enggak apa-apa. Itu di Ambon. Aku nyanyi kayak ngobrol sama teman-teman. Memang itu nyanyi sudah lama dan baru viral kemarin. Manggung pada awal tahun 2019 sih," ujar wanita jebolan ajang Indonesian Idol 2018 ini.

Baca Juga : Benarkah Pil KB Sebabkan Hipertensi dan Preeklamsia? Ini Penjelasannya

Memang saat menyanyi apalagi di saat siang hari dengan cuaca panas terik sangat memungkinkan tubuh kita mengeluarkan keringat berlebih.

Bahkan jika keringat tersebut tidak terserap oleh pakaian kita dapat menimbulkan berbagai macam bahaya kesehatan, di antaranya:

1. Dehidrasi

Cairan yang banyak keluar dari tubuh melalui keringat dapat membuat tubuh mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan.

Gejala yang paling umum ketika seseorang mengalami dehidrasi berat adalah pusing, kelelahan, dan bahkan disorientasi mental seperti kelinglungan.