Find Us On Social Media :

Ini Jawabannya, Mengapa Kelebihan Karbohidrat Bisa Bikin Cepat Gemuk

Makanan tinggi karbohidrat terasa lebih lezat tetapi kelebihan karbohidrat bisa bikin cepat gemuk.

 

GridHEALTH.id – Diet Keto yang ketat mengatur pemasukan karbohidrat ke dalam tubuh laris manis diikuti oleh mereka yang ingin cepat kurus. Hasilnya lebih cepat kelihatan.

Baca Juga: Konsumsi Karbohidrat Hanya di Malam Hari Bikin Cepat Langsing? Ini Faktanya

Begitupun sebaliknya, kelebihan karbohidrat bisa bikin cepat gemuk terutama muncul timbunan lemak di perut.  Gundukan lemak di perut ini merupakan hal yang sangat menyebalkan dan banyak menjadi perhatian.

Dilansir dari Medical Daily, ahli gizi Gabi Geerts, menyebut bahwa seseorang yang mengonsumsi makanan dengan kandungan karbohidrat tinggi lebih rentan memiliki timbunan lemak di perut. Lalu apa hubungan antara konsumsi karbohidrat dengan menimbunnya lemak di perut?

Perut membuncit juga bisa jadi disebabkan karena kurang tidur serta stres yang terjadi dalam jangka panjang.

Meski begitu, ketika karbohidrat dipecah menjadi glukosa, insulin merupakan hormon yang berubah untuk membawa glukosa tersebut ke dalam berbagai bagian tubuh yang membutuhkan energi.

"Karbohidrat merupakan sumber utama energi untuk tubuh, dipecah dan dijadikan sebagai glukosa oleh sel tubuh kita," ungkap Geerts.

Baca Juga: Anak Dede Sunandar Idap Penyakit Langka Sindrom William, Organ Jantung Paling Kena Dampaknya

Robert Milanes dari Luminary MD di Irvine, California menyebut bahwa masalah muncul ketika karbohidrat dikonsumsi dalam jumlah berlebih dan tubuh tidak membutuhkan energi sehingga kelebihan karbohidrat bisa bikin cepat gemuk.