Find Us On Social Media :

Studi: Jangan Olahraga Kalau Sedang Bad Mood, Ternyata Ini Dampaknya

Olahraga di saat badmood tidak disarankan karena berdampak pada jantung.

GridHEALTH.id - Kunci dari gaya hidup sehat adalah olahraga. Karena, saat berolahraga tubuh melepaskan endorfin, hormon yang memberi rasa bahagia. Kalau kita berolahraga secara teratur, suasana hati kita juga selalu terjaga.

Baca Juga: Terungkap, 5 Kesalahan Saat Olahraga yang Bikin Gagal Langsing

Namun, kita perlu tahu bahwa meski bisa meredakan stres, frustrasi, dan suasana hati yang buruk, olahraga juga bisa merugikan kesehatan fisik jika dilakukan pada saat yang tidak tepat.

Contohnya, melakukan olahraga saat lagi bad mood atau pikiran kacau bisa meningkatkan kemungkinan serangan jantung.

Olahraga, aktivitas fisik, sehat, bugar, manfaat olahraga, bergerak, dampak olahraga, hari olahraga nasional

Studi yang dimuat di Journal of Heart Association melaporkan, dari 12.461 pasien yang mengalami serangan jantung, sekitar 1 dari 7 pasien dalam keadaan kesal, atau sedang berolahraga, dalam satu jam sebelum terjadinya serangan jantung.

Baca Juga: Jangan Cuma Protes Miss V Bau Ikan Asin, Mr P Berbau Juga Bikin Istri Enggan Berhubungan Intim, Ini Solusi Mengatasi Bau

Disebutkan pula, kemungkinan orang mengalami serangan jantung tiga kali lebih besar ketika sedang dalam keadaan marah atau kecewa, dan sedang melakukan aktivitas fisik yang berat, dalam waktu yang sama sebelum terkena serangan jantung.