Find Us On Social Media :

Berita Kesehatan Popular: Dilarikan ke Rumah Sakit, Artis Cantik Bertubuh Kurus karena Kolesterol Tinggi, Wiranto karena Mengalami 2 Tusukan Senjata Tajam

Laura Basuki masuk rumah sakit karena kolesterol tinggi. Wiranto karena tusukan senjata tajam.

GridHEALTH.id – Siapa yang tidak kenal dengan Menko Polhukam Wiranto, juga artis cantik Laura Basuki.

Keduanya dilarikan ke rumah sakit karena kasus kesehatan yang fatal.

Lahir dari keluarga memiliki riwayat penyakit kolesterol, membuat Laura Basuki kaget saat dirinya divonis mengidap peyakit yang sama.

Baca Juga: Breaking News Wiranto: 2 Luka Tusuk Pada Tubuhnya Mencapai Lapisan Peritoneum Berisiko Picu Peritonitis

Bahkan karena penyakit ini, Laura Basuki sampai harus mendapat perawatan intensif di rumah sakit.

"Seingat saya, saya belum pernah dirawat di rumah sakit karena sakit parah. Malah saya jarang sakit," kata Laura Basuki, seperti dikutip Kompas.com pada Selasa (23/5/2017).

Menurut aktris yang memiliki hobi travelling ini, tubuh kecil bukan berarti bisa terhindar dari kolesterol.

Baca Juga: Breaking News: Ternyata Wiranto Kena 2 Tusukan Sajam, Sampai Menembus Lapisan Peritoneum, Mengancam Jiwa Menko Polhukam

Penyakitnya bisa muncul karena gaya hidup Laura Basuki yang tidak sehat.

"Saya enggak pernah diet, emang keturunannya kurus. Cuma karena enggak pernah diet itu makannya sembarangan. Pas dicek ternyata kadar kolesterol cukup tinggi," ujarnya.

Akibat penyakitnya ini, Laura Basuki akhirnya memutuskan unntuk menjalani pola hidup sehat dengan mengonsumsi buah dan sayur.

"Hasil tes darah terakhir, saya mengidap kolesterol tinggi. Makanya saya tidak mau makan gorengan. Setiap hari harus olahraga, paling tidak sekitar 30 menit," tutur Laura tanpa merinci berapa kadar kolesterol di darahnya.