Find Us On Social Media :

Tiba-tiba Napas Menjadi Sesak, Jangan Panik, Segera Lakukan 8 Hal Ini!

Segera buka jendela bila terjadi sesak napas.

GridHEALTH.id - Tiba-tiba mengalami sesak napas lumrah kalau membuat panik. Sebab, dada terasa berat dan leher seperti tercekik.

Baca Juga: Ibu Menyusui Sering Konsumsi Daun Katuk, Hati-hati, Bisa Bikin Sesak Napas

Makanya, dapat disebut bahwa bernapas amatlah penting karena tubuh membutuhkan oksigen untuk hidup. 

Selain udara yang kotor atau kabut asap akibat kebakaran hutan seperti yang baru-baru ini terjadi di beberapa wilayah Indonesia, ada beberapa hal yang tiba-tiba membuat kita kesulitan untuk bernapas. Contohnya adalah gangguan kesehatan seperti sesak napas, asma, atau COPD.

Bila kita tiba-tiba mengalami sesak napas, coba lakukan 7 hal ini segera seperti yang disarankan oleh The Health Awareness;

1. Buka jendela

Terperangkap dalam ruangan dan tidak ada udara segar? Segera dekati jendela dan bukalah. Pertukaran udara yang terjadi akan membuat kita bernapas lebih mudah. Jika ada kipas angin, tidak ada salahnya menyalakannya untuk membuat udara jadi lebih segar.

Baca Juga: Tengah Menanti Kelahiran 'Jagoan' dari Istri Kedua, Ahok Unggah Foto Pernikahan dengan Puput Nastiti Devi Beredar

2. Nyalakan dehumidifier

Jika kelembaban udara di dalam ruangan terlalu banyak, maka nyalakan dehumidifier untuk membuat udara jadi segar. Dengan demikian kita bisa bernapas dengan lebih lega.