Find Us On Social Media :

6 Cara Alami Bersihkan Usus Besar, Dijamin Praktis, Mudah dan Murah

Cuka sari apel dapat membantu membersihkan usus besar.

GridHEALTH.id - Para pakar kesehatan dan kedokteran sepakat, agar terhindar dari gangguan kesehatan, kita jangan hanya terpaku pada kesehatan hati, ginjal dan jantung.

Baca Juga: Pencernaan Sehat Didapat Dari Cara Makan yang Sehat, Begini Caranya

Kita juga harus meluangkan waktu untuk beberapa bagian organ tubuh yang cenderung terabaikan, seperti kolon atau usus besar.

Padahal, usus besar juga merupakan organ penting tubuh yang harus kita jaga kesehatannya.

Usus besar terdiri dari empat bagian yang meliputi kolon desendens, kolon asendens, kolon transversum, dan kolon sigmoid.

Usus besar dianggap sebagai organ penting karena membantu tubuh menyerap nutrisi ketika makanan bergerak melalui usus kecil, sehingga membantu dalam mencerna makanan. Usus besar juga menyeimbangkan pH dan elektrolit tubuh.

Kesehatan usus besar adalah bagian penting dari kesehatan pencernaan dan harus dibersihkan untuk mengoptimalkan kesehatan pencernaan.

Baca Juga: Seorang Perempuan Bali Mengaku Setahun Tak Minum Air Agar Lebih Sehat

Manfaat membersihkan usus adalah membantu mengobati masalah kesehatan seperti sembelit atau buang air besar tidak teratur, menurunkan risiko kanker usus besar, meningkatkan energi, meningkatkan fungsi hati, meningkatkan kekebalan tubuh, membantu penurunan berat badan, dll.