Find Us On Social Media :

6 Jenis Makanan Alami Ampuh Menghilangkan Kram Otot dengan Cepat

By Soesanti Harini Hartono, Jumat, 14 Februari 2020 | 21:05 WIB

Makanan untuk cegah kram otot di antaranya pisang dan alpukat.

GridHEALTH.idKram otot adalah kontraksi kuat atau mengencangnya otot, yang terasa sakit dan muncul tiba-tiba, berlangsung dari beberapa detik hingga hitungan menit. Seringkali kondisi ini terjadi di kaki.

Baca Juga: Sedang Tren Minuman Protein Shake Untuk Pembentuk Otot, Keseringan Berdampak Pada Kematian Dini

Kram otot kaki pada malam hari biasanya merupakan kejang atau mengencangnya otot pada betis secara tiba-tiba. Kram otot kadang dapat terjadi di paha atau kaki. Seringkali kram muncul saat sedang tidur atau baru bangun.

Berbagai hal dapat menyebabkan kram otot, antara lain periode olahraga yang panjang atau kegiatan fisik yang berkepanjangan, terutama pada cuaca panas, dapat menyebabkan kram otot.

 

Cara paling umum untuk mengobati kram otot adalah memijat. Ini meningkatkan aliran darah dan memberikan bantuan dari kram.

Upaya lain untuk mengobati kram adalah makan makanan yang kaya kalium, natrium, kalsium, dan magnesium.

Nutrisi ini memiliki kekuatan untuk mengatur aliran darah. Berikut ini beberapa makanan yang bisa dikonsumsi untuk menghilangkan kram otot, dilansir dari The Health Site;

Baca Juga: 7 Gejala Jantung Pada Wanita, Saking Sepelenya Malah Kerap Tak Disadari

 

1. Pisang

Pisang adalah sumber potasium, natrium, kalsium, dan magnesium yang baik. Nutrisi ini disebut elektrolit.

Ini dapat membantu meredakan ketegangan otot dan mengurangi efek kram otot. Pisang membawa bantuan cepat pada kondisi kram otot.