Find Us On Social Media :

Jaga Massa Otot Sejak Dini Kunci Sukses Aktif dan Bugar di Massa Tua

Melatih massa otot penting dilakukan sejak dini.

GridHEALTH.id - Kondisi aktif dan bugar saat masa tua tentu menjadi dambaan setiap orang.

Untuk mencapai hal tersebut sebenarnya tidak sulit, pasalnya kita hanya cukup menjalankan gaya hidup sehat seperti menjaga pola makan dan rutin berolahraga sejak dini.

Kedua gaya hidup sehat tersebut, terutama olahraga diketahui sangat berperan penting dalam menjaga ketahanan otot, mempertahankan kekuatan otot, sehingga massa otot tidak berkurang dengan cepat. 

Mencegah kehilangan massa otot ini sangat penting dilakukan, sebab seiring bertambahnya usia sebanyak 8% massa otot akan berkurang setiap dekadenya.

Kondisi ini menjadi berisiko lebih besar bagi seseorang mengalami keterbatasan dalam menjalankan aktifitas sehari-sehari seperti berjalan, naik tangga atau mengangkat benda di tahun-tahun berikutnya.

Untuk meningkatkan kesadaran tentang kehilangan kekuatan atau kelemahan yang diakibatkan dari kehilangan massa otot pada orang dewasa, Abbott, produsen Ensure meluncurkan tantangan #Stand4Strength hari ini.

Baca Juga: Didapuk Jadi 'Dewi Api', Dian Sastro Sastrowardoyo Lakukan Diet Untuk Tingkatkan Massa Otot hingga Hilangkan Migrain