Find Us On Social Media :

Menyiapkan Menu Puasa yang Sehat Bagi Anak, Wajib Lengkap Nutrisi

Menyiapkan menu sahur dan berbuka puasa untuk anak harus menjamin kebutuhan semua nutrisinya agar tidak menganggu tumbuh kembangnya.

 

GridHEALTH.id – Alangkah senang dan bangganya orangtua ketika anak-anaknya sudah mau dan mampu mengikuti ibadah puasa. Dapat dibayangkan, berbuka dan sahur bisa makan bersama seluruh keluarga.

Tetapi tantangan bagi orangtua, khususnya ibu adalah bagaimana menyiapkan menu yang sehat agar kebutuhan gizi dan nutrisi anak selama menunaikan ibadah puasa Ramadan tetap tercukupi dengan baik.

Saat sahur dan berbuka, kita perlu memastikan bisa memberi menu yang dapat membantu menjaga kebugaran tubuh anak saat berpuasa.

Selain itu, saat anak mulai ikut puasa, orangtua harus tetap memerhatikan kecupukan asupan nutrisi hariannya.

Sebab, menu makanan bergizi seimbang perlu untuk mendukung masa pertumbuhan anak. Makanan yang penuh nutrisi juga akan membuat anak tetap berenergi meski sedang berpuasa.

Sebenarnya tidak sulit menyiapkan menu sahur dan berbuka yang bernutrisi untuk anak. Apalagi di internet dan media sosial, banyak contoh-contoh menu makanan, dan padu padan menu yang bisa dinikmati seluruh keluarga, termasuk anak-anak.

Baca Juga: Kelengkapan Gizi Anak Ditentukan Sejak di Kandungan, Ini yang Harus Dikonsumsi Ibu Hamil

Baca Juga: Lagi, Bukti China Tak Jujur Soal Virus Corona, Ternyata Sudah Ada Korban Sejak November 2019

Yang jelas, dikutip dari 800doctor.com, anak-anak disarankan makan sahur dengan menu tinggi protein.