Find Us On Social Media :

Kronologi Teridentifikasinya Virus Covid-19 Indonesia yang Berbeda oleh Lembaga Eijkman

virus corona (Covid-19) di Indonesia berbeda dengan di negara lain. Prestasi ini peluang bisa menemukan antivirus secapatnya.

GridHEALTH.id - Kronologi teridentifikasinya virus Covid-19 Indonesia yang berbeda dengan di negara lain oleh Lembaga Biologi Molekuler Eijkman, bukan karena kebetulan, tapi karena sebuah usaha siang dan malam.

Ini menjadi penting dan prestasi bagi Lembaga Biologi Molekuler Eijkman, karena untuk bisa Hadapi Corona sekarang yang merupakan virus baru, harus bisa mengidentifikasi virus tersebut terlebih dahulu.

Jika sudah teridentifikasi. Maka langkah selanjutnya sudah terbuka lebar.

Baik itu untuk menemukan vaksin, untuk pencegahan terjadinya infeksi dan pandemi Covid-19 berulang.

Baca Juga: Resmi Digunakan di Amerika, Hotman Paris Desak Jokowi Beli Obat Corona Remdesivir, Tapi Gagal Diuji Coba WHO

Juga untuk ditemukannya obat, sebagai pembunuh virus Covid-19 yang menginfeksi manusia.

Prestasi gemilang dimasa pandemi Covid-19 ini, pertama kalinya, ilmuwan di Lembaga Biologi Molekuler Eijkman berhasil memetakan sekuen asam nukleat RNA penyusun genom virus corona, SARS-CoV-2 dari Indonesia.

"Ada 3 whole genom sequences (WGS), mungkin di Indonesia juga yang pertama kalinya," kata Direktur Lembaga Biologi Molekuler Eijkman Profesor Amin Soebandrio kepada Kompas.com, Senin (4/5/2020).

Adapun kronologi ditemukannya;

Baca Juga: Tung Desem Waringin Sembuh dari Covid -19 Berkat Wim Hof Breathing, Teknik Pernapasan Bantu Lawan Virus Corona