Find Us On Social Media :

Berbuka Puasa dengan Gorengan, Padahal 1 Potong Setara 200 Kalori!

Satu potong gorengan mengandung 200 kalori yang berarti dibutuhkan 15 menit jogging untuk membakar kalori itu.

 

GridHEALTH.id - Salah satu kebiasaan orang Indonesia ketika masuk waktu berbuka puasa yakni menyantap gorengan, seperti mendoan, pisang goreng, risol, bakwan, dan lainnya. Tanpa adanya gorengan yang tersaji ketika berbuka puasa dirasa kurang lengkap.

Memang, gorengan adalah jajanan yang banyak penggemarnya. Memiliki rasa yang renyah, gurih dan nikmat membuat semua orang menyukai jajanan yang digoreng dengan tepung ini.

Gorengan sendiri merupakan makanan yang sangat khas di Indonesia. Biasanya dapat ditemui di gerobak pinggir jalan pada sore hari.

Jajanan gorengan ini sendiri memiliki banyak macamnya. Mulai dari ketela goreng, bakwan, tempe, tahu yang dibalut dengan tepung dan digoreng hingga berwarna kuning keemasan.

Namun, menyantap gorengan terlalu banyak terlebih lagi dilakukan ketika perut kosong tidak dianjurkan oleh para pakar kesehatan.

Jika menyantap gorengan terus-menerus mampu menimbun lemak di dalam tubuh karena banyaknya kalori dan tinggi lemak yang dikandung dalam gorengan.

Baca Juga: Hanya Di Indonesia, Gorengan Jadi Makanan Favorit Berbuka Puasa

Baca Juga: Tak Ada Kasus Corona, Negara Ini Klaim Rahasianya Karena Pohon Kelapa

Ahli gizi Desy Nur Arsanti, memaparkan daripada mengonsumsi gorengan terus-menerus, akan lebih baik jika diganti dengan makanan sehat yang memiliki kalori sama.