Find Us On Social Media :

7 Makanan Disangka Sehat, Ternyata Kandungan Gulanya Sangat Tinggi

Selai kacang termasuk makanan yang tanpa kita sadari mengandung gula sangat tinggi.

GridHEALTH.id -  Gula adalah sumber energi yang membuat  kita mampu beraktivitas sepanjang hari. Beberapa badan kesehatan dunia merekomendasikan jumlah gula yang aman untuk dikonsumsi per hari adalah di kisaran 40-60 gram.

Mungkin kita berpikir bahwa tidak mungkin mengonsumsi gula sebanyak itu. Tapi apakah kita pernah menghitung kadar gula di makanan?

Gula yang dimaksud adalah bukan hanya gula yang kita tambahkan pada kopi, teh, atau makanan manis lainnya, tetapi asupan lain dari makanan yang kita pikir bebas gula.

Coba sekarang kita cek menu sarapan. Sepiring nasi goreng dengan saus tomat dan jus jeruk atau roti dengan segelas susu sudah menembus angka 20 gram asupan gula.

Tanpa disadari, begitu banyak makanan yang kita konsumsi ternyata mengandung gula, bahkan yang menurut awam memiliki kadar gula sedikit, justru kandungan gulanya cukup tinggi.

Untuk itu, membaca kandungan nutrisi yang ada di kemasan makanan merupakan hal yang penting sebelum membeli dan menyantapnya. Hal ini penting dilakukan karena kandungan gula yang mungkin ada di dalam makanan yang kita konsumsi.

Baca Juga: Demi Cegah Komplikasi, Ini 5 Minuman Terbaik Untuk Penderita Diabetes

Baca Juga: WHO Sebut Jumlah Perokok Sumbang Kematian Tinggi Pasien Covid-19 di Indonesia

Asal tahu saja,  sejumlah makanan yang sering dianggap bernutrisi dan sehat ternyata memiliki kandungan tinggi gula di dalamnya.