Find Us On Social Media :

Kasus Covid-19 Memburuk, Jakarta Wacanakan Bakal Terapkan PSBB Lagi

Kasus Covid-19 memburuk, Pemerintah Provinsi DKI mewacanakan kembali PSBB.

 

GridHEALTH.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan ibu kota akan kembali ke masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jika kasus Covid-19 memburuk. Sebaliknya, jika trennya membaik, PSBB transisi akan kembali diperpanjang.

"Kalau masih seperti ini kemungkinan kita akan memperpanjang masa transisi, tapi kalau semakin memburuk tidak mustahil kembali ke PSBB," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (28/07/20). 

Dia mengingatkan agar masyarakat tetap mempertahankan protokol kesehatan selama beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak dan sering mencuci tangan.

Menurutnya, bukan hal mustahil jika PSBB transisi menuju masa sehat dan aman, namun untuk melangkah ke fase tersebut tergantung kesadaran masyarakat 

Riza juga menegaskan pengawasan oleh Pemprov DKI terus dilaksanakan. Namun pengawasan akan berdampak efektif jika masyarakat turut andil dalam kesadaran menerapkan protokol kesehatan. 

"Pilihan pertama kalau dianggap ada luar biasa perbaikan peningkatan yang positif ke arah yang lebih baik tentu kita memasuki masa sehat aman dan produktif." 

Baca Juga: Pikirkan Keselamatan Anak, Anies 'Keukeuh' Belum Mau Buka Sekolah di DKI

Baca Juga: Ulama Minta Warga di Zona Merah Covid-19 Agar Salat Idul Adha di Rumah Saja

Riza menambahkan bahwa segala kebijakan yang diambil Pemprov berdasarkan hasil evaluasi data, dan terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat serta gugus tugas pusat.