Find Us On Social Media :

Pemerintah Perbolehkan Sekolah Tatap Muka di Zona Kuning Covid-19, Masyarakat Masih Pro Kontra

Sekolah tatap muka akan dilakukan di zona kuning Covid-19

GridHEALTH.id -  Kabar terbaru mengenai desas-desus pembukaan sekolah tatap muka di zaman pandemi Covid-19, kini menemui babak baru.

Baru saja, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, dan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy menyatakan akan membuka kembali semua jenjak sekolah secara langsung atau tatap muka di zona hijau dan zona kuning Covid-19.

Baca Juga: Ribuan Guru di Surabaya Jalani Tes Covid-19 usai Dinyatkan Zona Hijau, Pakar Epidemiologi Tetap Larang Sekolah Tatap Muka

Ada 163 zona kuning yang kiranya nanti ini akan bisa dilakukan kegiatan belajar tatap muka tetapi sesuai dengan kebijakan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan," ujar Doni.

Aturan tersebut dikeluarkan setelah pemerintah merevisi Surat Keputusan Bersama (SKB) tentang Panduan Pembelajaran Pada Tahun Ajaran Baru dan Tahun Akademi Baru di Masa Pandemi Covid-19.

Baca Juga: Jangan Sampai Salah! Begini Cara Membaca Informasi Nilai Gizi pada Label Kemasan Makanan

Mendikbud Nadiem Makarim menegaskan bahwa kebijakan tersebut bukanlah sebuah paksaan untuk dapat melaksanakan sekolah tatap muka.