Find Us On Social Media :

Wagub DKI Rajin Sidak Perusahaan, Kesal Temukan Banyak yang Melanggar Protokol Kesehatan Covid-19, 'Jangan Cuma Pikir Untung, Nyawa Juga Berharga', Karyawan Boleh Lapor Lewat Aplikasi Jika Perusahaannya Tetap Buka

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria kesal banyak perusahaan di Jakarta langgar protokol kesehatan Covid-19.

GridHEALTH.id - Sejak penerapan PSBB diberlakukan kembali pada Senin (14/09/2020), Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria rajin melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke tempat-tempat yang diperkirakan masih terjadi pengumpulan manusia, di antaranya perusahaan/kantor yang bandel masih buka.

Pada sidak Kamis (17/09/2020), pria yang akrab dipanggil Riza ini menemukan masih adanya kegiatan usaha di Gedung Wisma Mulia di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Riza gemas melihat kantor yang mengabaikan protokol kesehatan Covid-19 ini dan mengatakan, perusahaan maupun pengelola tempat usaha diminta jangan hanya memikirkan keuntungan semata, tapi juga pikirkan keselamatan karyawan dan para pengunjung.

Menurutnya, di tengah penularan pandemi Covid-19 yang makin meningkat, tidak ada hal yang lebih penting selain keselamatan warga Ibukota.

"Tentu kita tidak mengenyampingkan ekonomi, tidak ada dikotomi antara kesehatan dan ekonomi. Semuanya penting, harus berjalan, tapi sesuai peraturan dan regulasi yang ada, sesuai protokol Covid," tegas Ariza, dikutip dari gelora.co.id (17/09/2020).

Pria yang karib disapa Ariza itu menekankan, bila dalam pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ketat ini ditemukan perkantoran yang tidak disipilin protokol kesehatan, maka akan dikenakan sanksi sesuai dengan peraturan yang ditetapkan.

Baca Juga: Orang Berkacamata Lebih Sedikit Terinfeksi Virus Corona, Ini Alasannya

Baca Juga: Patient Safety Day 2020, Pentingnya Melaporkan Efek Samping Obat Kepada Dokter

"Jika tidak disiplin bukan hanya satu kantor atau satu lantai, tapi satu gedung kami tutup sementara," jelas Ariza.