Find Us On Social Media :

Cerita Seorang Pasien Covid-19 di Tangerang Selatan, Harus Talangi Dulu Tagihan Rumah Sakit Rp 584 Juta

Seorang pasien Covid-19 terpaksa membayar dulu biaya perawatannya nyari 500 juta Rupuiah di sebuah rumah sakit di Tangerang Selatan, Banten.

 

GridHEALTH.id – Jika merunut keterangan Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 saat itu, Achmad Yurianto, sejak awal disebutkan bahwa seluruh biaya perawatan di rumah sakit bagi pasien virus corona ditanggung pemerintah.

Namun ternyata hal yang terjadi di lapangan bisa berbeda.  Ada pasien yang terpaksa membayar sendiri dengan tagihan hingga ratusan juta.

Cerita pilu itu datang dari Loki -bukan nama sebenarnya-, pasien corona yang dirawat di Tangerang Selatan. Ia pertama kali masuk rumah sakit yang telah ditunjuk pemerintah menjadi RS rujukan  Covid-19 di Tangerang Selatan pada 29 Agustus 2020.

Ia bersama istri dan anaknya terkena Covid-19. Loki dan istri dirawat di rumah sakit yang sama, sementara anaknya dirawat di DKI Jakarta.

Informasi yang dihimpun kumparan dari anaknya, ternyata Loki mendapat struk pembayaran dari rumah sakit pada 18 September dengan angka yang fantastis.

Anaknya pun diberikan informasi bahwa memang RS bisa dapat biaya pengganti dari Pemerintah. Namun pasien harus bayar dulu biaya-biayanya ke RS lalu nanti direimburse ke pemerintah.

Baca Juga: Breaking News ! Menteri Agama Fachrul Razi Positif Virus Corona

Baca Juga: IDI Dorong Tes PCR Sebanyak Mungkin, 'Ada Daerah Enggan Lakukan Tes Biar Terlihat Zona Hijau Terus'

Namun saat itu sang anak tak terlalu memperhatikan dan mempermasalahkan karena yang terpenting orangtuanya diobati dulu.