Find Us On Social Media :

10 Keuntungan Olahraga di Pagi Hari, Anti Polusi dan Tambah Semangat

Pasangan sedang melakukan olahraga di pagi hari. Lebih banyak keuntungannya, di antaranya udara masih segar.

GridHEALTH.id - Selama ini kebanyakan orang beranggapan jenis olahraga yang dilakukan adalah satu-satunya kunci dalam memberikan hasil yang diinginkan.

Misal, jika ingin membentuk otot maka melakukan latihan interval seperti squat dan angkat beban. Sementara untuk menurunkan berat badan dengan cepat, aerobik atau jogging jadi pilihan.

Selain jenisnya, untuk meraih hasil yang efektif juga bisa mempertimbangkan waktu olahraga. Olahraga di pagi hari contohnya, memberikan keuntungan tersendiri meski membutuhkan usaha dan niat yang besar, terlebih bagi orang yang sulit bangun pagi.

Rasa kantuk yang hebat serta sendi dan otot yang masih kaku usai bangun tidur sering jadi kendala untuk mulai olahraga pagi.

Baca Juga: Alasan Ilmiah Mengapa Orang Gemar Berolahraga Jarang Depresi

Baca Juga: Studi: Ibu Hamil Positif Covid-19 Berisiko Tinggi Persalinan Prematur

Namun jika masih ragu untuk memulai rutinitas olahraga pagi, pertimbangkan manfaat berikut, dilansir dari Healthline;

1. Sedikit gangguan

Di pagi hari biasanya tak banyak gangguan yang datang, misalnya belum banyak menerima telepon, chat, email, atau rangkaian tugas yang mengantre.

Ketika masih pagi pun, suasana sekitar masih tenang, udara masih sangat segar, tak banyak kendaraan yang lalu lalang dan membuat bising, sehingga kita bisa fokus berolahraga.