Find Us On Social Media :

Jalani Perawatan di Ruang Isolasi, Wanita Ini Diperkosa Pegawai Rumah Sakit

Ilustrasi pasien

GridHEALTH.id - Kejadian kurang mengenakan dialami seorang pasien wanita yang tengah di rawat di ruang Intensive Care Unit (ICU) sebuah rumah sakit.

Dimana ia dikabarkan menjadi korban pemerkosaan oleh petugas rumah sakit selama perawatan di ruang isolasi.

Baca Juga: Ketua Umum PMI Jusuf Kalla: 'Dengan Vaksin Siap Beredarpun, Indonesia Baru Selesai Pandemi Covid-19 Pada 2022'

Dilansir dari Daily Mail, Jumat (30/10/2020), Korban yang berusia 21 tahun itu telah dirawat beberapa hari di Rumah Sakit Fortis di Kota Gurugram, India karena mengalami infeksi tuberkulosis (TBC).

Dikutip dari NHS, TBC sendiri merupakan penyakit infeksi menular yang menyerang paru-paru dan bisa menyebar ke berbagai organ lain di tubuh, seperti tulang belakang dan otak. TBC disebabkan oleh bakteri yang memiliki nama Mycobacterium tuberculosis.

Bakteri tersebut bisa menyebar ketika seseorang memiliki gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok (perokok aktif maupun pasif) salah satunya.

Selain itu seseorang juga bisa tertular ketika sering berinteraksi dengan penderita TBC dalam waktu yang lama baik itu saat menghirup batuk atau bersinnya dan terkena cairan yang dikeluarkannya.

Meski TBC sudah ada pengobatannya, akan tetapi penyakit ini menjadi salah satu penyakit yang mencatatkan angka kematian yang cukup tinggi di dunia.

Baca Juga: Ketua Umum PMI Jusuf Kalla: 'Dengan Vaksin Siap Beredarpun, Indonesia Baru Selesai Pandemi Covid-19 Pada 2022'

Baca Juga: Mantan Menkes Siti Fadilah Bebas dari Penjara, Sang Pengacara Ungkap Keinginannya Pada Pemerintah Soal Covid-19