Find Us On Social Media :

Kurma Sebagai Pengganti Gula Saat Membuat Kue Plus Resep Bola Kurma

Kurma, pemanis alami, alternatif pengganti gula putih rafinasi.

GridHEALTH.id - Jika berpikir makanan penutup tanpa gula tidak mungkin ada, pikirkan lagi. Lain kali  memanggang kue, mengapa tidak mencoba alternatif yang lebih sehat untuk gula putih rafinasi dan menukarnya dengan pemanis alam sendiri: kurma?

Kurma adalah makanan pokok di dapur Timur Tengah bahkan diyakini secara luas bahwa wanita hamil harus makan buah ini saat melahirkan karena khasiat nutrisinya.

Dalam beberapa tahun terakhir telah menjadi tren untuk menggunakan buah yang sehat sebagai pengganti gula rafinasi.

Tidak hanya kurma yang enak, cepat, dan manis, tetapi kurma juga sarat dengan nutrisi dan mineral penting, seperti magnesium, zat besi, kalsium, dan kalium.

Dibandingkan dengan pisang, kurma lebih tinggi kalium per gramnya dan dapat bersaing dengan apel dan anggur yang kaya antioksidan sebagai makanan super.

Penyandang diabetes yang khawatir tentang kandungan gula di dalam kurma,  penelitian telah menunjukkan bahwa kurma tidak menyebabkan lonjakan glukosa yang signifikan dalam darah, meskipun demikian, konsumsi kurma dalam jumlah secukupnya saja.

Baca Juga: 7 Alasan Kenapa Buah Kurma Menyehatkan, Baik Dikonsumsi Setelah Puasa

Baca Juga: 5 Manfaat Minum Kopi Hitam di Pagi Hari, Bisa Cegah Penyakit Jantung

Ada banyak jenis kurma, dari yang dagingnya tebal dan lebih keras hingga yang lebih lembut dan lebih segar, membuat kurma cocok sebagai pengganti gula dalam resep masakan.