Find Us On Social Media :

Latihan Leher Sederhana Di Tempat Kerja Untuk Mengurangi Sakit Leher

Ada beberapa tips mengurangi sakit leher dengan senam leher yang bisa dilakukan di tempat kerja.

GridHEALTH.id - Sakit leher adalah masalah kesehatan umum dari para profesional yang bekerja karena duduk di meja di depan komputer selama 8-10 jam terus menerus.

Duduk yang lama sering kali menyebabkan sakit punggung, sakit leher dan mata tegang karena terpapar komputer dan postur duduk yang salah.

Nah, berikut tips mengurangi sakit leher dengan senam leher yang bisa dilakukan di tempat kerja;

1. Duduk tegak di kursi dan turunkan dagu sejauh mungkin ke arah dada sampai merasakan regangan di leher. Tahan selama 15-20 detik dan ulangi 3-4 kali.

2. Turunkan kepala ke belakang dengan mata memandang ke langit-langit dan regangkan leher. Tahan posisi saat merasakan regangan di leher. Ulangi Latihan leher ini di tempat kerja karena sangat meredakan sakit leher.

3. Dekatkan telinga kiri ke bahu kiri, hingga terjadi regangan sisi kanan leher. Tahan regangan selama 20 detik lalu ulangi di bahu kanan. Lanjutkan dan ulangi kedua sisi sebanyak 4-5 kali.

Baca Juga: Bahu dan Leher Sering Kaku, Risiko Menderita Frozen Shoulder

Baca Juga: Merasa Lemas dan Lamban Sepanjang Hari, Waspadai Kelebihan Gula

4. Tengok ke kiri sejauh yang  bisa dan tahan posisi selama 20 detik. Kembalikan kepala  ke posisi awal (memandang ke depan), dan ulangi di sisi kanan.

Lakukan senam leher ini saat bekerja selama 4-5 kali dan regangkan dengan lembut. Jangan lakukan dengan kasar atau cepat.