Find Us On Social Media :

#BijakGGL, Waktunya Membuang Gula, Ini 5 Dampak Buruknya Pada Kesehatan Mental

Mengonsumsi makanan tinggi gula dapat meningkatkan kemungkinan terjadinya gangguan mood.

GridHEALTH.id - Bukan rahasia lagi bahwa gula dapat menyebabkan masalah jika kita terlalu banyak menikmati makanan manis. Tetapi tetap saja, kebanyakan kita makan terlalu banyak gula.

Efek berbahaya yang dapat ditimbulkannya pada kesehatan fisik telah dipelajari dengan baik, itulah sebabnya kami berbicara banyak tentang mengurangi asupan gula untuk menurunkan risiko efek ini, seperti penyakit kronis.

Meskipun membuang makanan manis dapat membuat kita lebih sehat secara fisik, namun efek gula pada kesehatan mental kita ini yang perlu dilihat;

1. Gula bisa mempengaruhi mood

Kita mungkin pernah mendengar istilah "demam gula" - dan bahkan mungkin beralih ke donat atau soda untuk dorongan ekstra selama hari yang panjang.

Namun gula mungkin bukan peningkatan yang positif. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa camilan manis tidak memiliki efek positif pada suasana hati.

Faktanya, gula mungkin memiliki efek sebaliknya dari waktu ke waktu.

Baca Juga: Ramai Anjuran #BijakGGL, Penggunaan Gula Kelapa Dinilai Lebih Sehat dari Gula Tebu

Baca Juga: Waspadai, 6 Situasi yang Menandakan Sudah Terkena Kanker Lambung

Satu studi yang diterbitkan pada tahun 2017 menemukan bahwa mengonsumsi makanan tinggi gula dapat meningkatkan kemungkinan terjadinya gangguan mood pada pria, dan gangguan mood berulang baik pada pria maupun wanita.