Find Us On Social Media :

5 Jenis Nyeri Hebat yang Perlu Diwaspadai, Wajib Segera ke Dokter

Bila nyeri gigi tidak diobati, infeksi dapat terus menyebar hingga ke saluran pernapasan dan menyebabkan sumbatan jalan napas.

 

GridHEALTH.id - Nyeri  bisa menjadi  tanda sesuatu yang serius sedang terjadi di tubuh. Dikutip dari Medical News Today, 5 jenis nyeri tubuh  ini ternyata merupakan pertanda adanya gangguan kesehatan serius dan memerlukan pertolongan medis segera;

1. Nyeri kaki atau betis

Keluhan ini dapat merupakan gejala dari Trombosis Vena Dalam (Deep Vein Thrombosis/DVT), yang disebabkan oleh adanya bekuan darah pada pembuluh darah kaki.

Orang-orang yang berisiko tinggi untuk mengalami DVT adalah baru saja melakukan tindakan pembedahan, orang yang tidak dapat berjalan, atau wanita yang menggunakan pil KB

DVT juga dapat terjadi karena duduk terlalu lama di dalam mobil atau pesawat.

Jika mengalami nyeri kaki yang tidak biasa, segera ke dokter. Dokter akan melakukan pemeriksaan USG pada kaki. Jika terbukti menderita DVT, maka dokter akan memberikan obat pengencer darah.

Baca Juga: 6 Cara Mudah Meredakan Nyeri Haid, Hemat Biaya dan Tanpa Repot

Baca Juga: 6 Efek Buruk Gula yang Jadi Alasan Mengapa Perlu Dikurangi Konsumsinya

Baca Juga: 7 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menggunakan Kontrasepsi

Sehingga bekuan darah di kaki tersebut tidak naik sampai ke paru-paru dan jantung. Hal ini berbahaya karena dapat memicu terjadinya emboli paru, stroke, dan serangan jantung.