Find Us On Social Media :

Minum Teh Secara Rutin Menyehatkan Golongan Lanjut Usia, Studi

Mengonsumsi sedikitnya dua cangkir teh dalam sehari dapat meningkatkan akurasi dan kecepatan reaksi bagi lanjut usia, studi.

GridHEALTH.id - Minum teh secara rutin ternyata memiliki manfaat yang menyehatkan untuk tubuh terutama bagi para lansia.

Sebuah penemuan dalam studi baru menunjukkan, mengonsumsi sedikitnya dua cangkir teh dalam sehari dapat meningkatkan akurasi dan kecepatan reaksi bagi orang yang berusia di atas 85 tahun.

Penelitian yang dipublikasikan di The National itu menyatakan, peningkatan kognitif dapat membantu golongan lanjut usia untuk masih bisa melakukan banyak aktivitas.

Melansir laman Times of India, Kamis (25/02/2021), seorang pemimpin Pusat Penelitian Nutrisi Manusia di Universitas Newcastle, Edward Okello mengatakan, peningkatan kemampuan kognitif juga bukan hanya berasal dari senyawa yang ada pada minuman teh tersebut, tetapi mengobrol sambil menikmati teh juga berperan.

Dalam studi tersebut, para peneliti telah mempelajari data lebih dari 1000 partisipan berusia 85 tahun.

Awalnya tujuan utama dari penelitian tersebut adalah untuk mencari bukti bahwa minum teh, khususnya teh hitam, dapat melindungi diri dari penyakit pikun (kehilangan ingatan) atau tidak.

Baca Juga: Teh Hijau dan Kopi, Dua Minuman Wajib Bagi Survivor Gangguan Jantung dan Stroke

Baca Juga: Termasuk Komorbid Covid-19, Penyandang Hipertensi Perlu Waspada

Namun tim peneliti  juga menemukan kesimpulan bahwa minum teh juga akan meningkatkan kecepatan psikomotorik selain menemukan hubungan antara minum teh dengan peningkatan fungsi memori secara keseluruhan.