Find Us On Social Media :

Rina Gunawan Sempat Dirawat Karena Positif Covid-19, Sesak Napas Jadi Gejala Khas Infeksi Virus Corona

Rina Gunawan, sempat mengalami sesak napas sebelum meninggal dunia. Diduga karena terinfeksi virus corona.

GridHEALTH.id - Pembawa acara Rina Gunawan meninggal dunia pada Selasa (2/3/2021) sekitar pukul 18.45 WIB. Menurut sang suami, Teddy Syach, istrinya sempat mengalami sesak napas sebelum akhirnya meninggal dunia.

Mendiang Rina Gunawan diketahui sempat dirawat di rumah sakit lantaran positif Covid-19. Akan tetapi, Teddy Syach belum mengetahui secara pasti apakah Rina Gunawan meninggal masih dalam keadaan positif atau negatif Covid-19.

 “Saya belum tahu berita terakhirnya, apakah sudah negatif atau masih positif,” ucap Teddy Syach.

Belum diketahui apakah sesak napasnya Rina Gunawan disebabkan oleh positif Covid-19. Akan tetapi Rina Gunawan dikabarkan sempat melambaikan tangan kepada suami sebelum dipasangi ventilator.

Pun dilihat dari suasana pemakaman Rina Gunawan pagi ini (03/02/2021) di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, terlihat Teddy Syach, keluarga, dan petugas pemakaman menggunakan APD lengkap.

Penting diketahui, dikenal secara klinis sebagai dispnea, sesak napas adalah salah satu gejala khas Covid-19, penyakit yang disebabkan oleh virus corona yang dikenal sebagai SARS-CoV-2.

Baca Juga: Kesaksian Teddy Syach Perihal Infeksi Covid-19 Rina Gunawan: 'Awalnya Negatif, Dua Hari Kemudian Berubah Jadi Positif'

Baca Juga: Pemprov DKI Antisipasi Varian Virus Corona dari Inggris, Angka Kesembuhan Terus Naik

Tidak seperti banyak kondisi lain yang dapat menyebabkan sesak napas, gejala ini dapat bertahan dan meningkat dengan cepat pada orang dengan Covid-19.