Find Us On Social Media :

Akibat Jika Tubuh Kekurangan Vitamin B6, Kekebalan Tubuh Melemah

Akibat jika kita kekurangan vitamin B6 pada tubuh.

GridHEALTH.id - Mungkin beberapa dari kita kurang mengetahui apa pentingnya manfaat dari vitamin B6.

Vitamin B6 sendiri merupakan vitamin yang bermanfaat bagi sistem saraf pusat dan metabolisme. Perannya termasuk mengubah makanan menjadi energi dan membantu menciptakan neurotransmiter, seperti serotonin dan dopamin.

Vitamin B6 adalah satu dari delapan vitamin B. Kelompok vitamin ini penting untuk fungsi sel yang tepat. Mereka membantu metabolisme, menciptakan sel darah, dan menjaga sel tetap sehat.

Vitamin ini juga dikenal sebagai piridoksin. Vitamin B6 adalah vitamin yang larut dalam air, yang artinya larut dalam air.

Baca Juga: Sedang Musim Jambu Biji, Diburu Karena Bikin Kulit Wajah Jadi Kencang

Tubuh tidak menyimpan vitamin B6 dan melepaskan kelebihannya melalui urin, sehingga orang perlu mendapatkan cukup vitamin B6 setiap hari. Vitamin pekerja keras ini memiliki banyak manfaat besar untuk tubuh. Hal ini memengaruhi suasana hati, nafsu makan, tidur, dan pemikiran.

Kita membutuhkannya untuk melawan infeksi, mengubah makanan menjadi energi, dan membantu darah membawa oksigen ke seluruh penjuru tubuh.

Dilansir dari ncbi.nlm.nih.gov dalam artikel 'yridoxine adalah vitamin dan obat yang digunakan dalam pengobatan kekurangan vitamin B6, serta mengatasi mual dan muntah saat hamil.

Vitamin ini juga digunakan dalam sindrom ketergantungan vitamin B6, dan secara kontroversial digunakan dalam beberapa gangguan lain.

Baca Juga: 4 Vitamin yang Bisa Melindungi Tubuh dari Infeksi Virus, Termasuk Infeksi Covid-19