Find Us On Social Media :

Diabetes, Kebiasaan Buruk yang Dapat Meningkatkan Kadar Gula Darah

Pengukuran kadar gula darah pada penyandang diabetes.

GridHEALTH.id -  Salah satu kekhawatiran terbesar dan utama untuk sistem perawatan kesehatan global dalam beberapa tahun terakhir adalah peningkatan jumlah pasien diabetes.

Diabetes adalah penyakit kronis di mana tubuh tidak dapat mengatur jumlah gula yang diperlukan dalam darah, yang kasusnya telah meningkat di seluruh dunia  selama beberapa tahun terakhir.

Jutaan orang hidup dengan diabetes di seluruh dunia. Federasi Diabetes Internasional (IDF) mencatat sekitar 463 juta orang dewasa (20-79 tahun) menyandang diabetes pada 2020 dan sebelumnya jumlahnya akan meningkat menjadi 700 juta pada tahun 2045.

Menurut IDF Diabetes Atlas Ninth edisi 2019, 79% orang dewasa menyandang diabetes diabetes hidup di negara berpenghasilan rendah dan menengah.

Seseorang yang menyandang diabetes, perlu menjaga kadar gula darah pada tingkatan normal agar terhindar dari komplikasi diabetes.

Ada banyak kebiasaan buruk yang dilakukan tanpa disadari hampir setiap hari yang dapat meningkatkan kadar gula darah.

Jadi, berikut adalah beberapa kesalahan yang harus dihindari setiap penyandang diabetes untuk menjaga agar kadar gula darahnya tetap sehat.

Baca Juga: Lebih Banyak Pria Menyandang Diabetes, Tetapi Risiko Kematian Akibat Diabetes Lebih Banyak Pada Wanita

Baca Juga: Studi, Ketagihan Minuman Mengandung Alkohol Membuat Susah Tidur

Kesalahan # 1: Melewatkan sarapan dapat memicu diabetes

Kita pasti pernah mendengar betapa pentingnya sarapan bagi kesehatan secara keseluruhan. Namun, karena kesibukan sehari-hari, terkadang cenderung melewatkan sarapan pagi.