Find Us On Social Media :

Terobosan Terbaru Google dalam Pencegahan Covid-19, 8 Cara dari CDC Ini pun Penting Dilakukan Tiap Hari

Pencegahan Covid-19 Kembali Diingatkan oleh Google Doodle Search

GridHEALTH.id - Hari ini Google kembali meluncurkan kampanye pencegahan Covid terbaru dengan fitur Doodle beranda animasi huruf-huruf.

Fitur ini menampilkan huruf 'G', 'o', 'o', 'g', 'l', dan 'e' yang mempraktikkan metode pencegahan Covid-19 yang sudah sering kali kita lakukan setiap harinya.

Salah satunya, Doodle tersebut terlihat mengenakan masker double atau ganda yang dilakukan karakter huruf 'G dan 'e'. Tak lupa juga ke-enam huruf tersebut melakukan menjaga jarak secara sosial.

Terdapat pula keterangan ketika kita hendak mengklik tulisan tersebut, ‘Masks are still important. Wear a mask and save lives’ seperti mengingatkan bahwa pandemi belum berakhir. Ini bukan pertama kalinya Google Doodle melakukan kampanye untuk pencegahan Covid-19 yang belum berakhir ini.

Baca Juga: Hari Disabilitas Internasional; Termasuk Orang Rentan Terpapar Corona, Begini Pencegahan Covid-19 pada Difabel

Tak hanya itu, dilansir dari who.int dalam artikel 'Coronavirus disease (COVID-19) advice for the public' (26/03/21), dijelaskan bagaimana kita seharusnya tetap melakukan pencegahan penuluran virus corona di sekitar kita.

Jika Covid-19 menyebar di komunitas kita, tetap aman dengan melakukan beberapa tindakan pencegahan sederhana. Seperti menjaga jarak secara fisik, mengenakan masker, menjaga ruangan berventilasi baik, menghindari keramaian, membersihkan tangan, dan batuk ke siku atau tisu yang tertekuk. 

Apa yang harus dilakukan untuk menjaga diri kita dan orang lain aman dari Covid-19?

Pertahankan jarak setidaknya 1 meter antara kita dan orang lain untuk mengurangi risiko infeksi saat mereka batuk, bersin, atau berbicara.  Pertahankan jarak yang lebih jauh antara kita dan orang lain saat berada di dalam ruangan. Semakin jauh, semakin baik. Jadikan memakai masker sebagai hal yang biasa saat berada di sekitar orang lain.

Penggunaan, penyimpanan dan pembersihan atau pembuangan yang tepat sangat penting untuk membuat masker seefektif mungkin.

Baca Juga: Rusia Keluarkan Vaksin Covid-19 Pertama di Dunia Untuk Hewan Agar Tak Tularkan ke Manusia