Find Us On Social Media :

Uni Eropa dan Inggris Hentikan Uji Coba Vaksin Covid-19 AstraZeneca Pada Anak

Kejadian pasca suntikan vaksin Covid-19 AstraZeneca pada dewasa berupa pembekuan darah membuat otoritas di Inggris hentikan uji coba vaksin ini pada anak.

GridHEALTH.id - Uji coba vaksin virus korona AstraZeneca di Inggris pada anak-anak telah dihentikan sementara sementara regulator menilai kemungkinan kaitannya dengan pembekuan darah, Universitas Oxford, yang membantu mengembangkan suntikan itu, mengatakan Selasa (07/03/2021) kepada The Guardian.

"Meskipun tidak ada masalah keamanan dalam uji klinis pediatrik, kami menunggu informasi tambahan dari MHRA (regulator Inggris) tentang peninjauan kasus langka trombosis / trombositopenia yang telah dilaporkan pada orang dewasa, sebelum memberikan vaksinasi lebih lanjut dalam uji coba, kata universitas dalam sebuah pernyataan.

"Orang tua dan anak-anak harus terus menghadiri semua kunjungan yang dijadwalkan dan dapat menghubungi lokasi uji coba jika mereka memiliki pertanyaan."

Badan Pengatur Produk Kesehatan dan Obat-obatan Inggris (MHRA) adalah salah satu dari banyak badan di seluruh dunia yang menganalisis data dunia nyata dari peluncuran AstraZeneca.

Hal ini dimaksudkan untuk melihat apakah ada hubungan yang pasti antara suntikan dan bentuk pembekuan darah yang langka setelah kasus pertama kali dilaporkan di Norwegia dan beberapa negara Eropa lain.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan European Medicines Agency (EMA) akan mengungkapkan temuan mereka akhir pekan ini.

Baca Juga: Kapan Giliran Anak-anak Mendapatkan Vaksin Covid-19? Ini Kata Ahli

Baca Juga: Kenali Gejala Neuropati Perifer Diabetik, Ketika Tubuh Mati Rasa

Ini adalah 'drama' terbaru yang melanda AstraZeneca, yang telah terlibat dalam kontroversi atas kegagalannya untuk memberikan dosis yang dijanjikan kepada Uni Eropa, dan mengenai profil kemanjuran dan keamanan suntikan.