Find Us On Social Media :

Kesulitan Tertidur di Malam Hari, Mungkin Ini yang Jadi Gara-gara

Ada berbagai penyebab mengapa orang sulit jatuh tertidur di malam hari.

GridHEALTH.id - Orang yang sulit tidur atau tertidur di malam hari sebaiknya tidak menggunakan kamar tidur sebagai ruang kerja karena hal itu membuat lebih sulit untuk bersantai di malam hari, kata seorang pakar tidur dari Jerman, Martina Riepold.

Riepold mengatakan, untuk membantu waktu  tidur malam yang nyenyak, adalah waktu tidur yang teratur dengan penyimpangan tidak lebih dari setengah jam.

Pada siang hari, disarankan untuk membatasi tidur siang hingga 10 atau 20 menit, dan aktif serta banyak berolahraga, yang membuatnya lebih mudah untuk bersantai di penghujung hari.

Orang yang menonton televisi di malam hari sebaiknya berhenti menonton dua jam sebelum tidur. Juga hindari juga cahaya biru yang dipancarkan oleh monitor komputer, tablet, dan smartphone selama minimal dua jam sebelum tidur, tulis Riepold.

Alkohol juga harus dihindari. Meskipun membantu untuk tertidur, bahkan alkohol dalam jumlah sedang dapat menjadi penghalang untuk tidur nyenyak tanpa gangguan.

Baca Juga: 5 Cara Atasi Insomnia, Gangguan Tidur yang Menurunkan Kualitas Hidup

Baca Juga: Pertanyaan Awam, Dapatkah Dehidrasi Mempengaruhi Ginjal ? Ini Jawabnya

Jika kebiasaan tidur yang baik tampaknya tidak membantu, maka lebih baik bangun dan menyibukkan diri dengan sesuatu daripada bolak-balik berjam-jam di tempat tidur, menurut Riepold.