Find Us On Social Media :

Pengobatan Alami Untuk Mengatasi Hidung Kering Penyebab Mimisan

Obat Alami mengatasi hidung kering agar terhindar dari mimisan, di antaranya dengan banyak minum.

GridHEALTH.id - Seperti kebanyakan orang, kita juga pasti pernah menderita hidung kering. Kondisi ini jarang mengancam jiwa. Tapi itu bisa menyebabkan iritasi dan ketidaknyamanan besar.

Penyebab di balik ini banyak. Perubahan cuaca, masalah sinus, alergi, obat-obatan dan kelembaban rendah dapat menyebabkan hidung kering.

Terlalu sering menggunakan antihistamin dan dekongestan hidung dapat memperburuk keadaan.

Jika  menderita kondisi ini, kita mungkin mengalami pendarahan dari hidung, hidung tersumbat, perubahan indera penciuman dan rasa sakit di dalam rongga hidung disertai dengan kemerahan dan bengkak.

Terkadang, itu juga dapat menyebabkan kesulitan bernapas. Jika tidak diobati, dapat menyebabkan komplikasi seperti mulut kering, kehilangan nafsu makan, ruam, kelelahan, kantuk dan bahkan penglihatan kabur.

Tapi untungnya, ada beberapa pengobatan rumahan yang bekerja sangat baik untuk orang dengan hidung kering. Cobalah ini sebelum minum obat;

Baca Juga: Jangan Suka Cabuti Bulu Hidung, Bisa Begini Akibatnya Di Luar Dugaan

Baca Juga: Anak Kelebihan Gula Sebabkan Kurangnya Daya Ingat di Masa Dewasa

1. Minum banyak air

Cara terbaik untuk menghindari hidung kering adalah tetap terhidrasi setiap saat. Dehidrasi sering menjadi penyebab kondisi ini dan di musim dingin, kita sering lupa minum cukup air.