Find Us On Social Media :

Apa yang Boleh Diminum Para Menyandang Diabetes? Ini Panduannya

Air putih, minuman paling disarankan untuk penyandang diabetes agar tetap terhidrasi.

GridHEALTH.id - Tubuh terdiri dari hampir dua pertiga air, jadi masuk akal untuk minum cukup setiap hari agar tetap terhidrasi dan sehat. 

Air, teh, kopi, susu, jus buah, dan smoothie semuanya diperhitungkan.  Kita juga mendapatkan cairan dari makanan yang kita makan, terutama dari buah dan sayuran.

Apakah penting apa yang kita minum? Ya, terutama dalam hal jus buah dan minuman manis, yang ternyata memiliki lebih banyak kalori dan gula daripada yang kita pikirkan. Bila sering meminumnya, tentunya berbahaya bagi penyandang diabetes.

Lantas, apa yang boleh diminum para penyandang diabetes agar mereka bisa tetap terhidrasi?  Berikut 5 minum yang dianjurkan oleh Diabetes UK;

1.   Air adalah minuman serba terbaik. Jika menyukai air beraroma, buatlah sendiri dengan menambahkan perasan lemon atau jeruk nipis, atau stroberi.

2.  Teh, kopi, chai, dan cokelat panas, tapi jangan tambah gula. Gunakan susu semi-skim atau susu skim. Teh herbal dapat membuat perubahan yang menyegarkan dan sebagian besar bebas kafein.

Baca Juga: 5 Jenis Minuman Paling Tidak Disarankan Bagi Penyandang Diabetes

Baca Juga: Sensasi Rasa Haus Menurun Pada Lansia, Ini Cara Membantunya Agar Tetap Terhidrasi

3. Jus buah (100% buah) mengandung vitamin dan mineral dan 150ml menyediakan satu porsi dari lima porsi kita sehar.