Find Us On Social Media :

CEO Pfizer Memprediksi Kehidupan Normal di Tahun Depan, Bahkan Dengan Varian Baru Virus Corona

CEO Pfizer Albert Bourla mengatakan dia percaya kehidupan akan kembali normal dalam tahun depan.

GridHEALTH.id - CEO Pfizer mengatakan pada hari Minggu (03/10/2021) bahwa pandemi Covid-19 kemungkinan akan mereda pada tahun depan, memungkinkan untuk kembali ke kehidupan normal.

Dia mengatakan virus Covid-19 kemungkinan akan terus berkembang, membutuhkan vaksinasi tahunan. Komentarnya mirip dengan yang dibuat minggu lalu oleh CEO Moderna Stéphane Bancel.

CEO Pfizer Albert Bourla mengatakan dia percaya kehidupan akan kembali normal dalam tahun depan meskipun varian baru Covid-19 kemungkinan akan terus muncul di seluruh dunia.

"Saya setuju bahwa dalam setahun saya pikir kita akan dapat kembali ke kehidupan normal," kata Bourla saat tampil di "This Week" ABC News. "Saya tidak berpikir ini berarti bahwa varian tidak akan terus datang, dan saya tidak berpikir ini berarti kita harus dapat menjalani hidup kita tanpa vaksinasi."

Komentar Bourla menggemakan pernyataan yang dibuat minggu lalu oleh CEO Moderna Stéphane Bancel, yang memperkirakan pandemi akan berakhir "dalam setahun."

"Jika Anda melihat perluasan kapasitas produksi di seluruh industri selama enam bulan terakhir, dosis yang cukup akan tersedia pada pertengahan tahun depan sehingga semua orang di Bumi ini dapat divaksinasi," kata Bancel kepada surat kabar Swiss Neue Zürcher Zeitung, Reuters dilaporkan Kamis (30/09/2021)

Baca Juga: Lupakan Vaksin Covid-19 Sebagai Penyembuh Segalanya, Lebih Baik Simak 6 Tips dari Psikolog Klinis Tentang Hidup Tenang Tapi Waspada di New Normal

Baca Juga: 7 Tanda Komplikasi Diabetes Menyerang Saraf, Di antaranya Kesemutan

Bancel mengatakan orang yang tidak divaksinasi akan mengimunisasi diri mereka sendiri secara alami karena varian Delta sangat menular.