Find Us On Social Media :

Austria Akan Berlakukan Lockdown Bagi Mereka yang Tidak Divaksin Covid-19

Austria mengancam penguncian (lockdown) mereka yang tidak divaksinasi Covid-19.

GridHEALTH.id - Austria mengancam penguncian (lockdown) potensial bagi mereka yang tidak divaksinasi jika situasi di unit perawatan intensif negara itu memburuk. Itu artinya, mereka yang belum suntik bakal dilarang ke luar rumah.

"Kita tidak mau tersandung ke dalam pandemi yang tidak terlindungi," kata Kanselir Alexander Schallenberg, dikutip dari Le Monde Soire (24/10/2021), setelah pertemuan membahas situasi yang krisis dengan para pejabat kesehatan.

Schallenberg berjanji tidak akan memberlakukan penguncian bagi mereka yang telah divaksinasi atau pulih dari Covid-19.

Dia mengatakan dia berharap rencana itu akan mengirim sinyal bagi mereka yang masih ragu-ragu atau menunda-nunda, merujuk pada mereka yang belum membuat rencana untuk divaksinasi.

Situasi di unit perawatan intensif sebagian besar stabil, meskipun baru-baru ini terjadi peningkatan jumlah infeksi baru.

Sekitar 220 tempat tidur perawatan intensif saat ini ditempati oleh pasien Covid-19. Jika jumlah ini naik menjadi 600, Austria akan mencapai fase lima dari rencananya, yang membutuhkan pembatasan besar-besaran pada pergerakan untuk yang tidak divaksinasi.

Baca Juga: Satu Tahun yang Menentukan Bagi Perkembangan Otak Bayi, Tapi Bagaimana Kalau di Rumah Saja Gara-gara Lockdown?

Baca Juga: Healthy Move, Ingin Punggung dan Perut Lebih Kuat Lupakan Sit-Up, Ganti Dengan Plank Position

Menteri Kesehatan Wolfgang Mueckstein mengatakan Austria saat ini berada di fase pertama,"Jadi, kami melihat jauh ke masa depan."