Find Us On Social Media :

AS Uji Coba Vaksin Covid-19 Pada Bayi, Urgensinya Dipertanyakan

Moderna sedang mencova vaksin Covid-19 pada bayi meski urgensinya dipertanyakan.

GridHEALTH.id - Vaksin Moderna Covid-19 sedang diuji pada bayi Amerika Serikat, bahkan ketika para ahli medis mempertanyakan kebijaksanaan bergerak begitu cepat dalam pengembangan vaksin baru dalam populasi dengan risiko rendah dari Covid-19.

Program pemberian vaksin Covid-19 pada anak di bawah umur itu disebut studi KidCOVE, yang dimulai dengan anak-anak usia 6 hingga "kurang dari 12", diikuti oleh usia 2 hingga kurang dari 6, dan akhirnya 6 bulan hingga kurang dari 2 tahun. .

Sekolah Kedokteran Universitas Wisconsin mengumumkan bahwa puluhan anak-anak di bawah usia 6 tahun berpartisipasi dalam uji cobanya di Rumah Sakit Anak Keluarga di Madison.

Uji coba usia 5-11 di Madison penuh hanya beberapa hari setelah pendaftaran dibuka pada Agustus, kata sekolah kedokteran.

Sekitar 4 dari 5 peserta dalam uji coba Moderna berasal dari populasi yang kurang terlayani yang berarti mereka mungkin menghadapi hambatan berdasarkan ras, etnis, pendapatan, geografi, dan hasil kesehatan."

"Anak-anak kami yang paling bungsu perlu mendapatkan vaksin dan kami perlu memastikan mereka aman," kata Dr. Bill Hartman, peneliti utama uji coba KidCOVE.

Baca Juga: Vaksin Covid-19 dan Anak, Indonesia Masih Menunggu Dosis Pertama Dewasa Sesuai Target Dulu

Baca Juga: 5 Latihan Sederhana Untuk Mengencangkan Lengan Agar Tak Bergelambir

Pengumuman itu datang kurang dari seminggu setelah CDC menyetujui vaksin Pfizer untuk anak-anak usia 5-11, dan dua minggu setelah persetujuan FDA.