Find Us On Social Media :

Polusi Udara Membuat Pandemi Covid-19 Semakin Parah, Virus Corona dan Lainnya Semakin Mudah Menginfeksi Manusia

Polusi Udara sangat berdampak buruk bagi pasien Covid-19.

GridHEALTH.id - Paparan polusi udara yang terjadi dapat memperparah penularan Covid-19 dan meningkatkan risiko infeksi dan peyakit lainnnya.

Hal itu diungkap sebuah penelitian yang di publish di Journal Environment Health Perspectives seperti dilansir dari laman business-standard.com (18/11/2021).

Dimana penelitian yang dilakukan di Spanyol tersebut menunjukan paparan jangka panjang polusi udara dikaitkan dengan peningkatan risiko pengembangan Covid-19 di antara orang-orang yang terinfeksi virus.

Temuan ini juga memberikan bukti lebih lanjut tentang manfaat kesehatan dari mengurangi polusi udara, dan menyoroti pengaruh faktor lingkungan pada penyakit menular.

Dalam penelitiannya disebutkan bahwa polusi udara dapat mendukung penularan virus melalui udara termasuk Covid-19, atau dapat meningkatkan kerentanan seseorang terhadap infeksi atau penyakit.

Untuk membuktikannya, peneliti mengukur serangkaian antibodi spesifik virus dalam sekelompok orang dewasa yang tinggal di Catalonia dengan informasi tentang paparan jangka panjang individu tersebut terhadap polutan udara seperti nitrogen dioksida (NO2), partikel kecil (PM2.5), hitam karbon dan ozon.

Baca Juga: Tidak Saja Anti Air, Daun Talas Menolak Bala Penyakit Bagi yang Rutin Mengonsumsinya