Find Us On Social Media :

Healthy Move, 3 Pose Yoga Membuat Pencernaan Sehat dan BAB Lancar

Pencernaan yang sehat berpengaruh kepada suasana hati dan sistem kekebalan tubuh. Sehatkan dengan olahraga yoga.

GridHEALTH.id - Apakah mengalami kembung ringan hingga masalah pencernaan yang parah, semua ini bermula dari kesehatan usus kita.

Untuk diketahui,  karena begitu banyak proses tubuh kita dimulai dengan mikrobioma usus (pencernaan, suasana hati, sistem kekebalan tubuh kita, dan seterusnya), maka usus harus diusahakan menjadi sehat. Kita memang dapat menyehatkan usus  dengan makanan sehat dan ramuan minuman yang lezat. Namun yoga bisa menjadi cara lain untuk membantu menjaga kesehatan pencernaan

Lee Holmes, guru yoga terdaftar, dokter spesialis penyakit dalam yang menangani kesehatan usus, dan penulis Heal Your Gut, yang memberi tahu betapa pentingnya latihan yoga secara teratur untuk kesehatan usus.

"Yoga juga merupakan faktor kunci dalam meningkatkan pencernaan, karena postur memutar dapat membantu meningkatkan pencernaan Anda dan mendorong proses detoksifikasi hati dan ginjal Anda," kata Lee. "

Yoga juga dapat membantu mengatasi kembung, meningkatkan jumlah oksigen ke area tersebut."Menurut Lee, ada beberapa pose yoga dasar yang bisa mendukung kesehatan usus.

1. Berdiri membungkuk ke depan (Uttanasana).Pose ini dapat meningkatkan kelenturan pada paha belakang dan tulang belakang, menenangkan dan mendinginkan pikiran, memperbaiki pencernaan, serta meredakan masalah pencernaan seperti sembelit.