Find Us On Social Media :

Healthy Move, 6 Alasan Wanita Justru Dianjurkan Angkat Beban

Angkat beban bermanfaat bagi wanita untuk membakar lemak membentuk tubuh.

GridHEALTH.id - Angkat besi atau angkat beban membawa hasil yang nyata dan sangat memuaskan. Ini menjadi semakin populer di kalangan wanita, tetapi banyak yang masih takut mereka akan seperti binaragawan, daripada menciptakan tubuh ramping yang mereka inginkan.

Secara bertahap, konsensus umum berubah, dengan semakin banyak wanita mencoba pelatihan ketahanan baik itu dengan beban atau hanya tubuh mereka sendiri.

Alih-alih menjadi seperti binaragawan, angkat beban bagi wanita memberikah manfaat sebagai berikut dikutip dari The Independent (19/07/2017).

Tetapi sebelum angkat beban, konsultasikan dulu dengan pelatih gym atau dokter, maksimal beban dan jenis angkat beban yang boleh diangkat.

1. Latihan beban adalah kunci untuk menghilangkan lemak

Dalam hal kehilangan lemak, satu-satunya faktor terpenting adalah memastikan kita membakar lebih banyak kalori daripada yang kita konsumsi sehari-hari.

Dengan latihan beban,kita membangun otot tanpa lemak, dan otot adalah jaringan yang aktif secara metabolik di mana karbohidrat dan lemak tubuh dibakar dan digunakan sebagai energi.

Semakin banyak otot yang kita miliki, semakin tinggi tingkat metabolisme basal, sehingga semakin banyak kalori yang akan dibakar sepanjang hari.

Baca Juga: Healthy Move, Penyandang Hipertensi Boleh Angkat Beban Namun Ada Syaratnya

Baca Juga: Genetik versus Gaya Hidup, Mana Paling Berpengaruh Munculkan Diabetes?

2. Lebih efektif daripada cardio

Banyak orang berpikir bahwa bekerja keras dengan mesin kardio atau memukul trotoar adalah kunci untuk menghilangkan lemak, tetapi kardio seperti berlari atau bersepeda membuat otot tegang (yang dapat menyebabkan cedera) dan tidak akan membentuk otot