Find Us On Social Media :

7 Pengobatan Rumahan Untuk Menghilangkan Kram Otot di Kaki dan Tangan

Tersedia berbagai pengobatan rumahan untuk mengatasi kram otot.

GridHEALTH.id - Kram otot biasa terjadi setelah lelah bekerja atau selama musim dingin dan kebanyakan orang mengalami kram yang menyakitkan di malam hari.

Meskipun mereka mungkin berlangsung hanya selama beberapa detik, itu bisa sangat membuat frustrasi untuk berurusan dengan kram setiap saat.

Tetapi sebelum  mengambil obat penghilang rasa sakit (obat dan semprotan), cobalah beberapa pengobatan rumahan yang alami, mudah dan efektif untuk meredakannya.

Selain tersedia dengan mudah di rumah, obat alami untuk kram otot ini cepat beraksi dan relatif aman.

1. Kotak es: Kita dapat meredakan kram otot dengan es karena berfungsi sebagai pereda nyeri yang efektif dan agen anti-inflamasi.

Yang perlu dilakukan adalah memijat area tersebut dengan es selama tidak lebih dari 10 menit atau sampai area tersebut berwarna merah cerah, yang menandakan bahwa sel darah telah kembali memanaskan otot yang kram.

Baca Juga: Trimester 1 Kehamilan Sering Kram Perut? Ini Tips Untuk Mengatasinya

Baca Juga: Ramai TikTok Challenge Membekukan Madu Serasa Makan Permen, Ini Dampaknya Pada Kadar Gula Darah dan Pencernaan Kata Ahli

2. Kunyit dan tawas: Kunyit adalah salah satu senyawa antiseptik ampuh yang banyak digunakan sebagai pereda nyeri, sedangkan tawas terkenal karena sifatnya yang menenangkan dan mengencerkan darah.