Find Us On Social Media :

Mulai Trending, Metode Diet 17 Hari Untuk Menurunkan Berat Badan

Metode diet 17 hari menghilangkan karbohidrat dan menjanjikan penurunan berat badan yang cepat.

GridHEALTH.id - Semua pakar gizi dan pakar kesehatan percaya,  tidak ada satu metode diet yang cocok untuk semua orang.

Rencana makan yang berhasil perlu dibuat secara individual dan mempertimbangkan seluruh orang.

Sebelum memulai rencana diet baru, konsultasikan dengan dokter dan ahli gizi yang direkomendasikan dokter untuk memastikan diet yang akan kita jalani aman.

Namun demikian, ada metode diet yang mulai dilirik, yaitu Diet 17 Hari, dimana dijanjikan penurunan berat badan yang cepat, 3 hingga 5 kilogram selama 17 hari.

Dimulai dari fase pertama yang membatasi yang menghilangkan gula, makanan berbasis biji-bijian, buah, dan sebagian besar makanan susu. Diet ini mengklaim dapat meningkatkan metabolisme dan mendorong tubuh  untuk membakar lemak.

Program ini merupakan gagasan dari Michael Moreno, MD, seorang dokter praktik keluarga di San Diego. Buku terlarisnya, "The 17-Day Diet," diterbitkan pada 2010, dan menurut situs webnya, Dr. Moreno telah membantu jutaan orang Amerika menurunkan berat badan dengan mengikuti rencana diet ini.

Cetak birunya untuk menurunkan berat badan diperbarui pada tahun 2014 dengan "The 17-Day Diet: Breakthrough Edition," yang mencakup resep ditambah informasi tentang suplemen dan olahraga.

Diet mencapai puncak popularitasnya di awal 2010-an tetapi masih beredar dalam budaya diet hingga kini dan mulai dilirik kembali.

Situs web Dr. Moreno memuat informasi, sumber daya, dan resep bagi mereka yang tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang diet dan bagi mereka yang telah mengikuti program ini selama beberapa waktu.

Baca Juga: Diet Sehat Selama Menstruasi , Makan Sesuai Siklus Untuk Mengatasi PMS

Baca Juga: Pingsan Saat Persalinan Bisa Terjadi, Ini Berbagai Penyebabnya

Pendukung diet memuji hasil yang cepat (terutama selama 17 hari pertama), dan banyak yang menemukan bahwa itu mudah untuk diterapkan dan diikuti.