Find Us On Social Media :

Healthy Move, 3 Gerakan Yoga Terbaik Untuk Atasi Kram Menstruasi

Keluhan kram menstruasi kerap dialami wanita. Atasi dengan latihan yoga.

GridHEALTH.id - Wanita kedatangan tamu bulanan yang tidak bisa dihindari. Sayangnya, ada sebagian wanita mengalami keluhan yang disebut kram menstruasi.

Muncul berupa  kembung, dan kelelahan, hingga jerawat hormonal, payudara yang lembut, sakit kepala, dan kemungkinan suasana sedih.

Tetapi jangan khawatir, ada gerakan yoga terbaik yang bisa dicoba untuk kram menstruasi, yang teruji bisa memberikan kelegaan.

Thara Prashad, guru yoga bersertifikat dan pelatih kesehatan dari Institute of Integrative Nutrition di Los Angeles, Amerika Serikat berbicara tentang gerakan yoga terbaik untuk kram menstruasi.

"Setiap orang mengalami hal yang berbeda, tetapi jika Anda merasakan ketegangan dan ketegangan di punggung bawah dan pinggul, serta kram di daerah perut, pose ini dapat membantu," kata Prashad.

1. Child pose atau pose anak

Prashad memandu kita melalui cara yang tepat untuk menguasai gerakan ini—ini akan membuat punggung bagian bawah dan pinggul meregang dengan baik, karena bagian tubuh ini biasanya terasa sangat kencang selama periode haid.

"Cobalah untuk menjaga lutut sedekat kita turun ke pose anak, mengapit perut di atas paha. Ini akan membantu merangsang organ perut membawa rasa nyaman," kata Prashad.

2. Wind relieving pose atau pose pereda angin

Baca Juga: Healthy Move, 7 Gerakan Yoga Asana Agar Kehamilan Nyaman Dijalani

Baca Juga: Pola Makan Tepat Dukung Gaya Hidup Sehat Untuk Penyandang Hipertensi