Find Us On Social Media :

7 Gaya Hidup Sehat untuk Meningkatkan Kehidupan Seksual Pasangan

Makanan sehat dapat membantu meningkatkan libido dan meningkatkan kehidupan seksual pasangan.

GridHEALTH.id - Kebiasaan gaya hidup sehat dapat meningkatkan libido, meningkatkan kehidupan seks pasangan, dan mungkin membantu mengatasi masalah seperti disfungsi ereksi dan disfungsi seksual wanita.

Gairah dan fungsi seksual tergantung pada sistem kardiovaskular yang sehat dan kesehatan yang baik secara keseluruhan, sehingga baik pria maupun wanita dapat meningkatkan kehidupan seks mereka dengan mempertahankan gaya hidup sehat.

1. Berhenti merokokNikotin dalam tembakau adalah vasokonstriktor kuat. Ini mempersempit pembuluh darah, yang dapat menyebabkan kerusakan pada arteri dan vena.

Pembuluh darah kecil di penis sangat rentan terhadap kerusakan sehingga merokok dapat memiliki efek negatif pada kehidupan seks.

Yang jelas, berhenti merokok dapat meningkatkan kehidupan seks dan meningkatkan libido rendah.

2. OlahragaOlahraga teratur dapat membantu pria dan wanita meningkatkan kehidupan seks mereka dan meningkatkan libido. Olahraga rutin menjaga sistem kardiovaskular tetap sehat, penting untuk libido dan ereksi.Olahraga juga dapat meningkatkan kadar hormon seks serta endorfin, membantu wanita merasa lebih baik, dan meningkatkan citra tubuh, menurut Jennifer Berman, MD, ahli urologi dan ahli kedokteran seksual wanita dan direktur The Berman Women's Wellness Center di Beverly Hills, Kalif.

Baca Juga: Jalani Gaya Hidup Sehat Penting Bagi Kesuburan Wanita, Ini Alasannya

Baca Juga: Healthy Move, Ini 3 Manfaat Latihan Olahraga dengan Mesin Dayung

3. Mengelola stresTeknik manajemen stres seperti meditasi dan yoga juga dapat membantu meningkatkan kehidupan seks.

“Stres adalah pembunuh diam-diam, dalam beberapa hal lebih buruk daripada penyakit jantung atau bahkan kanker,” kata Dr. Berman."Ini diinduksi sendiri, itu menua tubuh Anda, dan bertahap." Stres juga meningkatkan kadar kortisol dan adrenalin, yang dapat mengganggu hormon respons seks. "Hormon penyembuhan dilepaskan selama meditasi," kata Berman.

4. Tidur berkualitas

Kurang tidur telah dikaitkan dengan disfungsi ereksi dan masalah respons seksual wanita. Seperti metode pengurangan stres, hormon bermanfaat dilepaskan saat tidur, kata Berman.