Find Us On Social Media :

Sehat Buat Fisik, Mental, dan Kantong Begini Gaya Hidup Hemat Dampak Positif Pandemi Covid-19

Lebih banyak makan di rumah contoh gaya hidup hemat di kantong dan sehat untuk fisik dan mental.

GridHEALTH.id - Hantaman pandemi Covid-19 yang berlangsung lebih dari 2 tahun ternyata juga memberi dampak positif.

Dengan pekerjaan yang lebih banyak dijalankan di rumah, kehilangan sebagian atau seluruh pekerjaan,  ada fokus yang lebih besar pada pengeluaran yang dipertimbangkan. Banyak orang mengadopsi pendekatan yang lebih hemat untuk anggaran rumah tangga.

Pergeseran ke gaya hidup hemat dapat melibatkan perubahan besar, seperti menilai kembali situasi hidup,  serta perubahan kecil sehari-hari, seperti mengurangi pengeluaran untuk makanan dan bersosialisasi.

Kita jadi lebih berhati-hati tentang uang. membuat anggaran, menaatinya, membuat pilihan yang lebih cerdas tentang bagaimana membelanjakan uang, dan memastikan kita memprioritaskan hal-hal yang benar-benar penting.

Kabar baiknya, gaya hidup hemat ternyata bisa membuat kita lebih sehat. Berikut adalah enam cara berhemat, baik buat kesehatan fisik, mental, dan tentu saja tabungan di bank;

1. Lebih banyak makan di rumah

Terlalu banyak take-away dan makan di luar tidak baik untuk saldo bank dan kesehatan kita. Dengan mengurangi frekuensi jajan, kita akan mendapatkan diet yang jauh lebih sehat.

Itu karena makanan restoran ternyata mengandung lebih banyak kalori, lemak, dan natrium daripada makanan yang dibuat di rumah. Juga porsi restoran sering kali lebih besar dari yang sebenarnya kita butuhkan.

Kita dapat menggunakan bahan-bahan yang lebih sehat, mengatur porsi ke ukuran yang wajar, menghindari alergi makanan, dan tentu saja menghemat uang.

Baca Juga: 7 Pengobatan Rumahan Hemat Biaya Hilangkan Flek Hitam di Wajah

Baca Juga: Healthy Move, 4 Latihan Sederhana Menghilangkan Lemak di Punggung

Membuat makanan sendiri juga memungkinkan kita untuk fokus mengisi piring dengan lebih banyak buah dan sayuran.