Find Us On Social Media :

Healthy Move, 4 Latihan Sederhana Menghilangkan Lemak di Punggung

Gerakan cat-cow, salah satu healthy move untuk menghilangkan lemak di punggung.

GridHEALTH.id -  Salah satu area tubuh yang paling sulit untuk diatasi saat mengencangkan adalah lemak punggung.

Mereka yang kelebihan berat badan biasanya juga fokus untuk menghilangkan lemak di perut, pinggul, paha atau lengan.

Padahal punggung berlemak juga tidak enak dilihat. Kita seperti onta yang menyangga punuk besar gara-gara timbunan lemak mulai dari leher hingga sisi punggung bawah. .Bagi wanita, keluhan punggung umum lainnya termasuk kulit kendor atau ekstra di sekitar bagian belakang tempat bra mereka menutup, dan ingin mengencangkan kulit di bawah ketiak.Michelle Kalisz adalah seorang profesional kebugaran di New York City yang berspesialisasi dalam Pilates, yoga, dan tari membantu kita memberikan  latihan sederhana untuk memperkuat dan mengencangkan punggung serta mengurangi lemak punggung.“Satu hal yang perlu diperhatikan adalah lokasi penyimpanan lemak sebagian besar dikendalikan oleh genetik/diet,” kata Kalisz.

“Meskipun pengurangan pasti mungkin, mengubah proporsi seseorang secara dramatis sangat jarang. Pilates adalah cara terbaik untuk membentuk kembali dan memanjangkan tubuh secara maksimal.”Kombinasi kardio dan diet mungkin merupakan hal terbaik yang dapat kita lakukan untuk lemak punggung, karena keduanya membantu mengurangi jumlah timbunan lemak dalam tubuh.

Berikut adalah empat latihan yang direkomendasikan Kalisz untuk mengencangkan area yang sulit ini.

Baca Juga: Healthy Move, Ini Aneka Latihan Untuk Punggung Kuat dan Seksi

Baca Juga: 4 Gejala dan Tanda Tak Biasa Kita Menyandang Diabetes Tipe 2

1. Angkat kaki sampingLatihan angkat kaki samping ini dirancang untuk menstabilkan daerah otot panggul-lumbal dan miring, serta fleksi lateral, yang memperkuat otot-otot batang tubuh di sekitar daerah tulang belakang.

- Berbaringlah lurus di lantai di sisi kanan,  dengan kaki, pinggul, dan sisi tubuh menempel di matras. Lengan kanan dapat beristirahat di belakang kepala atau di depan tubuh untuk keseimbangan dan dukungan.

- Istirahatkan kaki kiri di atas kaki kanan  bertumpuk di atasnya.

- Saat mengeluarkan napas, angkat kedua kaki dari tanah bersama-sama sekitar 3 atau 4 inci. Pastikan untuk memulai gerakan dari inti tubuh.

- Saat menarik napas, turunkan kaki kembali ke matras, jaga agar kaki sedikit di atas tanah seolah-olah melayang di atasnya.