Find Us On Social Media :

Healthy Move, 3 Latihan Efektif Untuk Sukses Menurunkan Berat Badan

Gabungan kardio dan angkat beban dapat membuat pembakaran kalori lebih efektif.

GridHEALTH.id - Olahraga tidak hanya membantu menurunkan berat badan, tetapi juga dapat meningkatkan mood, menghilangkan stres, meningkatkan daya ingat, dan mengurangi risiko penyakit.

Meskipun semua bentuk olahraga dapat membuat jantung terpompa dan membakar kalori, ada beberapa yang sangat efektif untuk menurunkan berat badan.

Di bawah ini adalah tiga latihan terbaik yang dapat memberikan hasil yang kita inginkan. Tapi ingat tidak ada jalan pintas untuk menurunkan berat badan kecuali kita menjalani operasi.

Penurunan berat badan adalah proses bertahap dan membutuhkan banyak kesabaran. Tetapi, dengan rutin melakukan tiga hal di bawah ini, hasilnya bisa lebih optimal;

1. Kardio

Kardio adalah bagian penting dari setiap latihan rutin, tetapi melakukan kardio saja tidak cukup untuk mencapai tujuan penurunan berat badan.

Latihan ini sangat bagus untuk meningkatkan detak jantung dan membakar kalori, tetapi jika ingin mendapatkan hasil yang lebih baik, kita juga perlu menyertakan latihan yang membangun otot.

Ada berbagai jenis latihan kardio, seperti bersepeda, jogging, berjalan dan menari. Jika  memiliki cedera yang membatasi kita untuk melakukan gerakan berdampak tinggi, jangan khawatir, kita dapat memilih kardio berdampak rendah, yang sama-sama bermanfaat.

Dalam hal menurunkan berat badan, latihan gabungan berdampak rendah seperti jongkok,  burpe yang dimodifikasi, dan marcher adalah yang terbaik.

Baca Juga: Healthy Move, Cara Menurunkan Berat Badan Lewat Hobi Menyenangkan

Baca Juga: Mereka yang Kecanduan Narkoba Lebih Berisiko Mengalami Infeksi Terobosan Covid-19, Studi

Ini karena gerakan ini melibatkan beberapa kelompok otot utama, menghasilkan pembakaran kalori maksimal.