Find Us On Social Media :

Healthy Move, Ada Gerakan Aerobik Saat Olahraga Rutin, Ini Manfaatnya

Masukkan aerobik ke dalam latihan olahraga harian.

GridHEALTH.id - Organisasi Kesehatan DUnia (WHO) merekomendasikan  setidaknya 150 menit berolahraga setiap mingggu, atau 30 menit setiap hari selama lima hari.

Di antara latihan itu, kita disarankan memasukkan latihan aerobik dalam rutinitas latihan untuk mendapatkan beberapa manfaat kesehatan yang penting.

Latihan aerobik, juga dikenal sebagai kardio, adalah aktivitas apa pun yang membuat jantung terpompa dan darah beroksigen mengalir, yang meningkatkan kesehatan kardiorespirasi.  Contoh latihan aerobik termasuk jalan cepat, berenang, berlari, bersepeda, hiking, menari, dll.

Para ahli merekomendasikan setidaknya 150 menit aktivitas aerobik sedang (jalan cepat atau berenang) atau 75 menit aktivitas aerobik berat (lari atau bersepeda) seminggu atau kombinasi aktivitas sedang dan berat.

Ingat tidak ada kata terlambat untuk mulai berolahraga dan olahraga aerobik memiliki banyak manfaat kesehatan, tanpa memandang usia. Berikut adalah beberapa alasan untuk memasukkan latihan aerobik ke dalam rutinitas olahraga kita;

1. Membantu menurunkan berat badan dan mempertahankannya

Dikombinasikan dengan diet sehat, latihan aerobik di dalam olahraga rutin dapat membantu menjaga berat badan ekstra itu.

Dalam hal mencapai tujuan penurunan berat badan, aktivitas aerobik adalah inti dari sebagian besar rutinitas latihan.

2. Meningkatkan kesehatan jantung

Baca Juga: Healthy Move, 7 Manfaat Latihan Sepeda Statis Tak Cuma Membakar Kalori

Baca Juga: Ini Dia, 7 Makanan Layak Konsumsi Untuk Hilangkan Kulit Kering

Kebanyakan dokter merekomendasikan latihan aerobik untuk orang-orang dengan, atau berisiko, penyakit jantung.