Find Us On Social Media :

Ini yang Harus Dilakukan Jika Nyeri Lutut Tidak Merespons Pengobatan

Bila tidak merespons obat, nyeri lutut dapat diatasi dengan cara lain, semisal penggantian lutut.

 

GridHEALTH.id -  nyeri lutut dapat berkisar dari ringan hingga menyiksa. Nyeri itu bisa menetap, bisa pulang datang dan pergi.

Yang jelas, nyeri lutut kronis memengaruhi kualitas hidup, Menyebabkan tugas dan aktivitas sehari-hari terasa seperti hambatan.

Untuk meredakannya, banyak yang memulai dengan obat yang dijual bebas untuk nyeri lutut, termasuk pereda nyeri, seperti obat anti-inflamasi nonsteroid (NSAID/nonsteroidal anti-inflammatory drugs) seperti ibuprofen dan naproxen, atau analgesik yang dapat dioleskan ke kulit. kulit.

Tetapi apakah ini benar-benar pendekatan yang tepat untuk mendapatkan pereda nyeri lutut jangka panjang?

"Nyeri yang begitu parah atau persisten sehingga Anda harus bergantung pada pengobatan sering kali menunjukkan bahwa ada masalah yang lebih besar yang perlu ditangani," kata Dr. John Fackler, ahli bedah ortopedi di Houston Methodist Hospital, di Houstan, Amerika Serikat.

"Penting untuk berkonsultasi dengan dokter Anda jika Anda mengalami rasa sakit yang menyebabkan penggunaan obat pereda nyeri atau produk nyeri lutut yang dijual bebas dalam waktu lama."

Apa yang harus dilakukan ketika obat yang dijual bebas untuk nyeri lutut tidak cukup?

"Penghilang rasa sakit yang dijual bebas dapat memberikan bantuan jangka pendek, tetapi mereka tidak mengobati penyebab nyeri lutut Anda," jelas Dr. Fackler.

"Mereka hanya mengurangi atau mengelola persepsi Anda tentang itu. Ini mungkin semua yang Anda butuhkan di sana-sini pada awal nyeri lutut, tetapi Anda mungkin akhirnya menemukan diri Anda perlu minum obat ini lebih dan lebih jika kondisi Anda berkembang."

Baca Juga: Pengobatan Rumahan dengan Kunyit Untuk Mengatasi Nyeri Lutut

Baca Juga: Alasan Mengapa Hidung Sering Mengeluarkan Ingus di Musim Hujan

Dr. Fackler sangat memperingatkan agar tidak mengandalkan obat pereda nyeri yang dijual bebas lebih dari seminggu atau lebih tanpa terlebih dahulu memeriksakan diri ke dokter.