Find Us On Social Media :

Healthy Move, Lebih Berisiko Tapi Ini 9 Manfaat Melakukan Olahraga Ekstrem

Sepeda gunung atau mountain bike, salah satu jenis olahraga ekstrem.

GridHEALTH.id - Olahraga ekstrim menjadi semakin populer. Faktanya, kegiatan seperti bersepeda gunung, seluncur salju, parkur dan skateboard terus menarik jumlah yang lebih besar setiap tahun.

Pada saat yang sama, terjadi penurunan minat pada olahraga yang  lebih tradisional, termasuk bola basket.

Ini kemungkinan besar terkait dengan beberapa faktor, mulai dari peningkatan adrenalin hingga aspek kesehatan mental dan fisik yang positif dari berpartisipasi dalam olahraga ekstrem.

Dikutip dari Life Hack, inilah 9 manfaat kita melakukan olahraga ekstrem

1. Fokus pada kemampuan dan ketepatan

Olahraga ekstrim dapat mendorong kita ke batas fisik dan mental. Ketika ini terjadi, mudah untuk kehilangan ketenangan, tetapi itu dapat menyebabkan kesalahan yang berpotensi berbahaya.

Individu yang secara teratur melakukan prestasi seperti melompat keluar dari pesawat pada terjun payung benar-benar mengubah susunan kimiawi pikiran mereka.

Ketika ini terjadi, kita menjadi lebih mampu untuk tetap tenang dan terpusat selama situasi stres. Dengan kata lain, olahraga ekstrem dapat membuat hidup kita lebih fokus dan teratur.

2. Otot semakin baik karena sering latihan peregangan

Baca Juga: Olahraga Ekstrem, Mengapa Penyandang Semua Tipe Diabetes Tidak Dianjurkan Melakukan? Ini Alasannya Kata Ahli

Baca Juga: Bila Orangtua Tak Izinkan Anak Ikut PTM di Kelas, Wajib Lampirkan Surat Keterangan Sakit dari Dokter

Seperti halnya setiap bentuk latihan fisik lainnya, sangat penting untuk menggunakan teknik peregangan yang tepat untuk menjaga otot dalam kondisi yang baik.