Find Us On Social Media :

Healthy Move, Berenang Jadi Latihan Terbaik Untuk Nyeri Sendi di Kaki

Berenang, latihan terbaik mengatasi nyeri sendi dan osteorthritis.

GridHEALTH.id - Penelitian terbaru yang diterbitkan dalam jurnal ilmiah Pain melaporkan satu dari lima orang dewasa AS hidup hari demi hari dengan bentuk siksaan kronis.

"Nyeri kronis adalah kondisi serius yang mempengaruhi jutaan orang Amerika," kata penulis studi yang sesuai R. Jason Yong, MD, MBA, direktur medis dari Pain Management Center di Brigham and Women's Hospital.

Nyeri kronis dapat datang dalam berbagai bentuk, tetapi salah satu yang paling umum adalah osteoarthritis.

Menurut CDC, osteoartritis adalah jenis radang sendi yang paling umum, mempengaruhi lebih dari 32 juta orang Amerika.

Disebabkan oleh keausan bertahap, atau salah posisi,  dan kerusakan tulang rawan di dalam sendi, kondisi ini diketahui menyebabkan rasa sakit dan nyeri yang konstan, kekakuan, dan hilangnya fleksibilitas dan fungsi secara keseluruhan secara bertahap.

Osteoarthritis terkenal karena berdampak pada kaki, dan lebih khusus lagi, lutut dan pinggul. Ketidaknyamanan kaki yang disebabkan oleh osteoartritis dapat membuat tugas sehari-hari yang paling sederhana terasa seperti ujian toleransi rasa sakit.

Dan, sementara reaksi pertama banyak orang mungkin mendarat di sofa terdekat, itu sebenarnya tindakan yang salah.

"Tidak aktif membuat osteoarthritis lutut lebih buruk," kata Dr. Kari Orlandi, DPT, kepada The Cleveland Clinic. "Begitu Anda berhenti bergerak, sendi menjadi kaku dan kaku. Anggap saja seperti ini, gerak adalah lotion."

Jadi apa latihan terbaik 1 untuk membantu mengelola dan mengurangi nyeri kaki terkait osteoartritis?Jawabannya adalah berenang.

Baca Juga: Healthy Move, Ini Manfaat Mengajarkan Berenang Pada Bayi Sejak Dini

Baca Juga: WHO Sebut Tidak Mendesak Perlunya Vaksinasi Cacar Monyet Secara Global

Asal tahu saja, tubuh manusia kira-kira 60% terdiri dari air, jadi mungkin tidak terlalu mengejutkan bahwa berenang menawarkan banyak manfaat kesehatan.